Selasa, 07 Juni 2016

Visit Yogyakarta : PT Kepurun Pawama Indonesia

11 hari berada di jogja bersama keluarga merupakan suatu pengalaman yang sangat sangat menyenangkan yang pernah saya alami. Banyak tempat yang biasanya dikunjungi wisatawan sampai ke tempat-tempat anti mainstream pun kami datangi. Sebenarnya ini adalah sebuah perjalanan dari kantor tempat papa saya kerja yang dapat mengikutsertakan keluarga didalamnya, lucky me saat itu sedang dalam kondisi nganggur (ada hikmahnya juga ;p bisa jalan jalan) jadi bisa ikut.

So, tempat anti mainstream yang kita datangi adalah PT Kepurun Pawama Indonesia yang berlokasi tepatnya di desa kepurun di daerah Kab. Klaten, Jawa Tengah. Perjalanan yang ditempuh dari Yogyakarta kurang lebih 1 jam untuk bisa sampai ke tempat ini. Di tempat ini mereka diajarkan bagaimana cara untuk membuat usaha-usaha baru, jika nantinya sudah tidak menjadi pegawai kantoran lagi.
Disana kami diajarkan mengenai usaha pembuatan bakso. Pertama-tama sebelum memulai praktek pembuatan bakso, bapak pemilik usaha bakso mengajarkan dulu teori-teori tentang pembuatan bakso kemudian kita dibawa menuju ruangan pembuatan bakso tersebut. 
 
Cara – caranya pun tetap menggunakan mesin namun kita dapat melihat sendiri proses dari pembuatan bakso tersebut yang merupakan murni daging sapi yang dicampurkan bumbu-bumbu dan bahan penyedap rasa lainnya yang tidak mengandung bahan-bahan kimia yang berbahaya bagi kesehatan.


taraaaaaaa.... melalui proses yang berlika liku laki baksonya jadi

Makaaaan makaaaan

Setelah dari pembuatan tempat bakso tersebut, kemudian rombongan menuju ke tempat dimana dibuatnya roti dengan tanpa bahan pengawet. Jadi, roti-roti dan kue yang dijual disini memiliki kadar expired yang lebih cepat dari toko-toko roti lainnya. Pada umumnya roti-roti yang dijual disini hanya bertahan 3 hari. Karena hal yang tadi, pembuatannya sama sekali tidak memakai bahan-bahan pengawet dan bahan kimia lainnya. Tapi, jangan khawatir! Ada juga kue-kue yang khusus, misalnya untuk teman-teman yang ingin beli oleh-oleh, mereka juga menyediakan kue-kue yang memiliki batas expired yang lama. Oh ya kalau mampir kesini jangan lupa untuk mencoba arum manis, kue coklat yang berbahan dasar kacang dan kue yang bentuknya menyerupai roti boy tapi berukuran lebih kecil. jangan lupa! Kuenya langsung dimakan nanti keburu expired.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar